Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Merawat Kaos Kaki Agar Tetap Wangi

Tips Merawat Kaos Kaki Agar Tetap Wangi

Diposting pada 20 Juli 2020 oleh ricko

THEBUZANKKaos kaki merupakan hal yang lumrah di kalangan masyarakat bahkan banyak dipakai terutama di negara-negara yang  terdapat musim salju seperti Eropa.Kaos kaki merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi mereka untuk melindungi kaki mereka dari suhu yang memang sangat dingin.Bahkan tidak jarang mereka memiliki berpuluh-puluh kaos kaki untuk cadangan musim dingin .

tips agar kaos kaki tetap wangi

Setiap orang pasti mempunyai kaos kaki dengan ukuran yang beragam dan warna yang beragam pula.Tapi sudah tau kah  anda cara menjaga kaos kaki agar tetap nyaman dipakai dan tidak bau?Yu kita simak beberapa tips perawatan kaos kaki agar tetap nyaman digunakan dan tidak berbau.

8 Cara Agar Kaos Kaki Terhidar dari Bau Tak Sedap

Point yang pertama,layaknya manusia kaos kaki juga memerlukan perawatan yang khusus agar tetap nyaman digunakan saat anda beraktivitas di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Perawatan kaos kaki tersebut sangat sederhana mulai dari mencuci, menjemur, dan menyimpan kaos kaki tersebut. Untuk pencucian kaos kaki yang berwarna putih sendiri sebaiknya pisahkan kaos kaki dengan cucian lain nya hal ini dilakukan agar kaos kaki tidak terkena luturan warna dari cucian lain yang mungkin luntur, kemudian gunakan sedikit ditergen.Setelah pencucian anda bisa langsung menjemur kaos kaki anda di bawah sinar matahari dan pastikan kaos kaki benar-benar kering ketika anda mengangkat nya, kamudian lipat dan simpan di tempat kaos kaki agar mudah di cari

Point yang ke dua rutin mencuci kaos kaki. Pada umumnya aktivitas setiapa orang berbeda-beda ,lama waktu mereka menggunakan kaos kaki pun beebeda-beda untuk itu bagi anda yang melakukan aktivitas yang padat dan seharian penuh menggunakan kaos kaki anda harus rutin mencuci kaos kaki anda agar terhindar dari bakteri atau penyakit yang mungkin saja menempel di kaos kaki anda

Point yang ke tiga rutin mengganti  pemakaian kaos kaki, untuk usia anak sekolah minimal kaos kaki digunakan sebanyak dua kali pemakaian ataupun bisa sekali pemakaian jika kaos kaki yang digunakan mulai tidak nyaman digunakan atau kotor. Jika kaos kaki sudah mulai kurang nyaman digunakan  sebaiknya segera dicuci dan jangan di simpan di sembarang tempat

Point ke empat, kaos kaki yang digunakan harus benar-benar kering.Hal ini untuk meminimalisir bau dan mencegah bakteri yang dapat menginfeksi kaki anda. Jika dirasa kaos kaki anda tidak kering sebaik nya jemur kembali.

Point kelima hindari pemakaian secara bersamaan dengan anggota keluarga lain nya atau pun dengan orang lain ,hal ini dapat menyebabkan penularan penyakit. Sedang kan imun setiap orang berbeda- beda untuk melawan bakteri yang masuk, itu kita harus tetap menjaga kebersihan tubuh dan barang- barang pribadi kita

Point ke lima jaga kebersihan kaki anda.Salah satu faktor penyebab bau pada kaos kaki adalah  salah satunya berasal dari kaki yang kotor ataupun diakibatkan dari keringat yang dikeluarkan oleh kaki sehingga kaos kaki menjadi lembab dan bau kaos kaki yang lembab ini mempercepat pertumbuhan bakteri sehingga kaos kaki anda akhir nya menimbulkan bau yang tidak sedap. Jika sudah seperti itu akan banyak kuman yang menempel bahkan masuk ke dalam tubuh ada melalui kaki, untuk menghindari bakteri yang bisa masuk. Ada baiknya anda merendam kaki anda menggunakan air hangat yang sudah di campur dengan garam. Disini garam bertugas untuk mensterilkan kuman yang kemungkinan menempel.

Point ke enam jangan simpan kaos kaki anda di dalam sepatu karena hal ini hanya akan memperparah bau yang ditimbulkan,karena sepatu yang sudah digunakan pastinya menyimpan banyak kuman.

Poin ke tujuh cuci sepatu anda secara rutin. Akibat bau yang ditimbulkan oleh kaos kaki salah satunya adalah diakibatkan sepatu yang jarang dicuci, hal ini sama saja menyimpan kuman di dalam sepatu. Untuk itu cuci sepatu anda rutin dan jemur sampai benar-benar kering karena sepatu yang belum kering juga dapat menimbulkan bau.

Poin ke delapan simpan kaos kaki di tempat yang kering,dan jangan simpan di dalam tempat yang lembab dan cuci kaki sesydah mau pun sebelum menggunakan kaos  kaki, serta segera singkir kan kulit -kulit mati yang menumpuk di kaki setiap hari dengan scrub dan rajin memotong kuku agar kuman tidak bersarang di sana.

Dan untuk menjaga tekstur kaos kaki anda, jangan mencuci kaos kaki terlalu sering karena hal itu dapat merusak tekstur kaos kaki.

Adapun penyakit -penyakit yang diakibatkan karena kaos kaki bau diantaranya yaitu

  • Kutu air: Diakibatkan karena jamur yang ada di bagian jari kaki
  • Kaki rayapan: Infeksi kulit kaki akibat bakteri
  • Ruam : Diakibatkan oleh jamur karena kaos kaki lembab

THEBUZANK merupakan produsen dan distributor kaos kaki terlengkap di Bogor, Jawa Barat. Jika Anda tertarik dengan produk kami bisa langsung menghubungi melalui laman kontak yang tertera.

Bagikan informasi tentang Tips Merawat Kaos Kaki Agar Tetap Wangi kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Merawat Kaos Kaki Agar Tetap Wangi | JUAL KAOS KAKI MURAH | THEBUZANK

Belum ada komentar untuk Tips Merawat Kaos Kaki Agar Tetap Wangi

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan